Open Recruitment Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI)



Open Recruitment Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI):
Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara
 
 Yogyakarta (15/10), Rangkaian agenda Open Recruitment Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI) telah memasuki tahap penentuan yaitu tahap Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara yang dilaksanakan berturut-turut pada 11 dan 12 Oktober 2014. Materi dari kedua seleksi ini meliputi tiga bahasan pokok: Ke-ForSEI-an, Keagamaan, dan Ekonomi Islam.

 

Peserta diwajibkan hadir pukul 08.00 WIB dan Seleksi Tulis dimulai pada 08.30 WIB, kemudian Seleksi Wawancara pada 10.00 WIB. Seleksi Wawancara dilakukan dengan sistem kloter dimana peserta akan dipanggil secara berkelompok dengan 4 peserta di setiap kelompok.

Suasana Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara pada Minggu, 12 Oktober 2014 lebih semarak dikarenakan jumlah peserta dua kali lebih banyak dari hari sebelumnya—Sabtu, 11 Oktober 2014. Jadwal kuliah peserta menjadi faktor utama peserta cenderung memilih hari Minggu untuk mengikuti seleksi. Tercatat kurang lebih 120 mahasiswa mengikuti kedua seleksi tersebut pada Minggu, 12 Oktober 2014.

Peserta datang dari berbagai program studi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, yaitu: Keuangan Islam, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, dan Keuangan Syariah. Antusiasme juga terpancar dari Fakultas Saintek dan Fakultas lain. Terbukti dengan respon yang diberikan melalui keikutsertaan mahasiswa dari Fakultas tersebut.
  
Agenda ForSEI pada Minggu, 12 Oktober 2014, bukan tanpa kendala. Jumlah Panitia yang terbatas dan waktu yang kurang memadahi menjadi beberapa faktor agenda ini berjalan kurang maksimal. Namun secara keseluruhan, agenda Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara terlaksana dengan baik dan cukup terkendali.

1 Response to "Open Recruitment Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI)"