SKAF ( Sekolah Kader ForSEI ) dan Sosialisasi Pengurus

KSEI ForSEI , Yogyakarta – Sabtu (08/02) Pengurus harian Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI) UIN Sunan Kalijaga mengadakan Sekolah Kader ForSEI (SKAF) yang bertempat di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga . SKAF merupakan agenda tahunan dari ForSEI untuk angkatan baru di ForSEI. SKAF diikuti oleh 40 orang anggota dan Pengurus ForSEI. Presiden ForSEI Periode 2011/2012 Nuriyatul Ma’sumah menjadi pemateri pada SKAF kali ini yang mengupas topik ekonomi islam bertajuk Islamic Economic Worldview.

Islamic Economic Worldview merupakan Pandangan Islam terhadap ekonomi atau dapat pula dikatakan sebagai ekonomi berdasarkan syariat islam. Perbedaan pandang ekonomi islam dengan konvensional adalah terletak adanya penekanan terhadap etika dan moral. Selain itu Al-Quran dan As-Sunnah juga digunakan sebagai landasan, maka setiap tindakan ekonomi tidak hanya berasumsi pada materi tetapi juga etis.  


“Mindset Ekonomi islam hanya terbatas pada perbankan, asuransi, dan lembaga ekonomi islam lainnya, belum ke produk-produk yang biasa dipakai dalam sehari-hari", Kata Nuriyatul Ma’sumah .

Sosialisasi Pengurus

Selain mengadakan SKAF, sosialisasi pengurus ForSEI periode 2013/2014 juga dilakukan di hari yang sama. Sosialisasi pengurus dipimpin langsung General Manager ­(GM) M.Salahudin. Sosialisasi diawali dengan pengenalan pengurus harian ForSEI dan dilanjutkan oleh tiap-tiap departemen. Presiden ForSEI Ageng Asmara Sani mengawali sosialisasi kepengurusan kemudian dilanjutkan oleh GM M.Salahudin, Manajer Administrasi (MA) M.Khoirul Aziz dan Friska Muthi Wulandari,  Manajer Keuangan (MK) Surya Kusuma dan Resti Ariyani, departemen Pengembangan sumber daya insani ( PSDI ), Departemen Riset dan Kajian ( RISKA ), Media dan Jurnalistik ( METIK ), dan Hubungan Masyarakat ( HUMAS ) .

1 Response to "SKAF ( Sekolah Kader ForSEI ) dan Sosialisasi Pengurus"